Selasa, 09 Agustus 2011

Karyawan Bintang ?


Mungkin sering kita mengikuti workshop yang semakin menjamur. Mungkin saja sampai merasa lelah karena materi yang disampaikan tak jauh beda dengan sebelumnya. Saya pernah mengikuti workshop bertajuk " Menjadi Karyawan Bintang ". Hehehe bukan "pengusaha sukses". Dan pastinya isinya kiat-kiat menjadi karyawan bintang.
Ketika itu, saya masih ingat jelas sampai saat ini. Ada tiga pilihan yang diajukan kepada peserta workshop.
"Ketika anda mengharapkan dan menginginkan untuk naik Gaji, sikap mana yang menurut anda lebih memperdayakan untuk dipilih?" kira-kira seperti itu pernyataannya.
Pilihan yang pertama : Bekerja sesuai dengan standar gaji yang diterima dan mengharapkan kebakikan atasan untuk menaikkan gaji. Pilihan kedua : Bekerja lebih giat dan produktif hingga berprestasi dan mengharapkan kebaikan atasan untuk menaikkan gaji. Dan pilihan ketiga : Bekerja dengan giat, produktif dan berprestasi lalu mengajukan permohonan kenaikan gaji dengan memakai cara yang paling tepat dan melihat timing yang paling tepat.
Dengan mudah kita bisa memilih pilihan mana yang paling tepat dan logis untuk disebut sebagai ikhtisar yang paling maksimal untuk mencapai keinginan kita. Mereka sampaikan bahwa jika kita ingin naik gaji, tingkatkan dulu kualitas dan prestasi sehingga atasan bisa melihat kinerja yang kamu miliki dan menaikkan gaji anda.
Jujur saja ketika saya mendengar hal tersebut, dalam hati saya" apa benar seperti itu kenyataannya?. Itu sich kalau atasannya bisa melihatnya, kalau pura-pura gak melihat? tetep aja gak dinaikin gajinya." Sumpah waktu itu saya ngedumel dalam hati. dan sekarang pun sama apa yang saya rasakan. Mungkin saat ini saya sedang lelah dengan kerjaan saya.
Namun bagi anda yang benar-benar ingin menjadi Karyawan Bintang, jangan pernah berfikiran seperti saya. karena saya sadar pada prinsipnya, seseorang yang telah memiliki nilai tambah, pasti akan dicari oleh perusahaan atau dicari para pengusaha untuk dijadikan partner membuka usaha, atau dicari oleh para pemegang modal untuk dimodali.
Berusahalah jadi karyawan bintang dan cetaklah prestasi yang lebih besar lagi, dan terus mengup grade dirinya, hingga banyak orang yang melihat prestasi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar