Rabu, 13 Juli 2011

Keberbedaan Adalah Harmoni


Mungkin Anda sering mengatakan bahwa hal yang berbeda itu sulit untuk disatukan. Bahkan mungkin tak akan pernah bisa disatukan sampai kapanpun. Layaknya air dengan minyak, dua hal yang berbeda dan tak akan pernah bisa disatukan.

Memang ada benarnya perumpamaan itu. Namun jika kita sadari perbedaan itulah yang mampu menciptakan keindahan. Perbedaanlah yang menjadikan hidup itu lebih berwarna, lebih memiliki arti, dan keberbedaan itulah yang memunculkan harmoni, tinggal bagaimana menyusunnya menjadi sebuah nada indah atau hanya sekedar suara biasa.

Bayangkan saja jika didunia ini manusia diciptakan sumua memiliki sifat yang sama. Masihkah ada hal-hal baru yang muncul tiap waktu? .Dan pastinya Tuhan menciptakan segala sesuatunya dengan berbeda-beda. Langit dan bumi diciptakan sangatlah berbeda jauh, namun nyatanya kita bisa berada ditengah-tengah mereka yang menjadikan mereka menyatu hingga tak terpisahkan.

Lalu, masihkah Anda ragu dengan perbedaan-perbedaan yang mungkin kini menyergap kehidupan Anda? Yakinlah bahwa perbedaan itu bukan sikap yag mesti dihindari. Sebab kita tak mungkin bisa menghindar dari perbedaan. Dan perbedaan tak harus diseragamkan. Karna perbedaan adalah harmoni. Semakin berbeda, semakin indah untuk di dengarkan.

3 komentar:

  1. dgn perbedaan kt dapat belajar banyak hal.............ehmmmm
    sehingga aura positif akan hadir disana.

    BalasHapus
  2. Bukankah cinta datang untuk menyatukan dua hati yang berbeda. Bukannya tuk paksakan suatu keinginan atas keinginan yang lain.

    BalasHapus
  3. Syahla


    yup....dengan seperti itu kita bisa saling melengkapi satu sama lain.


    Ihda Khoiri

    hu'um betul, agar tempat yang kosong bisa terisi.

    BalasHapus