Jumat, 10 Juni 2011

Anugrah or Kesalahan ?


Setelah percakapan singkat dengan jeng2 di ruang kerjaku kemarin sampai pulang kerumah jadi kefikiran. Ini cuplikan percakapan singkat kemarin :
jeng kris : " Cinta itu anugrah jika tumbuhnya pada orang yang sama-sama masih sendiri. Tapi cinta akan menjadi sebuah kesalahan jika cinta itu tumbuh pada orang yang sama- sama sudah berkeluarga ".
Sama persis apa yang aku fikirkan 2 hari yang lalu. dan aku pun menanggapinya datar, karna aku fikir memang ada benarnya hal itu.
saya : " he...he....iya ".
Jeng Eli teman sebelah meja kerjaku pun hanya tersenyum mendengarnya. Sepertinya sich memang lebih memilih diam dibandingkan menyambung dan meneruskan percakapan itu. Beda halnya dengan diriku, aku diam-diam malah memikirnya lebih dalam. Membuat asumsi-asumsi sendiri.

Hingga paginya ketika aku masih dirumah, ku dengarkan lagu-lagu lewat MP3 Handphone sembari aku menyiapkan sarapan untuk ayahku. Entah mengapa tiba-tiba mataku mengarah ke handphone ku. Dan tanpa komando yang memaksa ku kirimkan sebuah sms ke sahabat dekat, hehe sepertinya lebih dekat dari sekedar sahabat. isi sms ku seperti ini :
" Cinta itu adlh sbuah anugrah. msih bs disebut anugrahkah ktika cnt tu tumbuh pd orng yg sudh berkluarga? cnt yg bkn tmbuh untk istri ato suaminya sndiri. mlainkn pd istri ato suami orng lain. mashkh di golongkn anugrh ato mlah kesalahan? ".
Agak lama memang balasannya, tapi aku bisa menerka pasti dia heran dengan smsku yang tiba-tiba menanyakan hal itu. 10 menit kemudian kira-kira HP ku berdering tanda sms masuk, dengan sigap langsung ku ambil. Sms yang ku tunggu ternyata. Isinya memang agak singkat, bukan agak tapi memang singkat. tapi jawabannya bukan dari pertanyaanku, ia memberikan jawaban yang berbeda dari opiniku dan temanku tadi. dia bilang " kl sprti itu, lbih tepatnya adalh cobaan atau musibah ". memang hal ini pernah terlintas di benakku. Tapi sepertinya aku belum ingin mengakhiri obrolan lewat sms ini, akhirnya ku kaitkan yang dia anggap cobaan dengan virus cinta.hehehe
" Tapi terkadang cinta tak prnh bs mlht sebuah cobaan itu. Toh orangnya jg tak prnh memnta rs cnt tu kan?. Dan nyatanya cnt sering menjdkn se2orng tu buta. Lalu slhkh hal itu? ". mungkin aku seolah-olah memblela hubungan yang sebenernya aku pun tau hal itu tak boleh terjadi. tak lama pesanku pun di balas, "itulah pentingnya Iman dan Agama, sebagai pengendalinya".
Sebenarnya aku masih ingin melanjutkan percakapan ini, tapi dia mlah ada pertanyaan lain di luar obrolan ini. ya sudah, berarti kesimpulannya. Cinta yg tumbuh diantara 2 orang yg telah memiliki pasangan itu bukan sebuah kesalahan karna cinta itu tumbuh bukan karna kita yang meminta, tetap saja di sebut anugrah karna kita masih diberikan rasa cinta. Hanya saja anugrah itu telah mengarah kedalam sebuah cobaan atau musibah yang menyapa keluarga mereka, mungkin saja Allah mengajarkan mereka untuk lebih kuat mempertahankan keluarganya masih-masing.

ok say, keluargamu akan lebih indah jika kamu mampu mempertahankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar