Jumat, 07 Oktober 2011

Hilangkan Phobia dengan Hypnotheraphy

Phobia seringkali mengganggu kelancaran kehidupan seseorang. Phobia biasanya ditandai dengan rasa takut kuat (berlebihan) terhadap suatu benda, situasi atau kejadian sehingga ingin menjauhi segala sesuatu yang ditakuti itu.Kalau udah parah penderitanya bisa terserang panik saat ngeliat hal yang dia takutin. Sesak nafas, deg-degan, keringat dingin, gemetaran, bahkan sampe nggak bisa menggerakkan badannya.
Sebagian orang mengalami Phobia dikarenakan rasa trauma dimasa lalunya. Namun ada juga Phobia yang tidak jelas alasaannya mengapa penderita memiliki rasa takut yang berlebihan, yang demikian bisa disebut faktor keturunan. Ketakutan-ketakutan yang tidak rasional seperti takut dengan badut, kucing, mebel antik yang sebenarnya tidak menakutkan untuk sebagian orang ini lah yang disebut Phobia. Dalam dunia medis disebut gangguang psikologi. Dan penelitian memang membuktikan bahwa phobia termasuk salah satu bentuk gangguan kejiwaan yang paling sering ditemui di masyarakat dan merupakan gangguan psikologis terbesar ketiga setelah depresi dan kecanduan alkohol.
Salah satu penyembuhan Phobia adalah dengan cara Hypnotheraphy. Dengan cara penderita diberikan sugesti-sugesti yang berhubungan dengan ketakutannya. Di berika sugesti bahwa ketakutannya tersebut tidak beralasan. Penderita terus diberikan sugesti-sugesti hingga penderita tidak takut lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar